Thursday, December 22, 2011

6 Kunci Sukses Bisnis Online

Siapkah diri anda mengalami kegagalan ? ? ?
Yang pasti, mau  atau tidak anda harus siap  menerima  kegagalan  yang mungkin  akan terjadi  diawal  bisnis  online anda,  karena kemungkinan untuk gagal sama besarnya dengan kemungkinan untuk meraih sukses, berikut saya bagikan  beberapa  kunci untuk sukses di dunia bisnis online.

1. Berani Gagal
Kunci  sukes  yang  pertama  adalah  Berani  Gagal  dan  menghargai kegagalan  sebagai  sebuah  pelajaran  untuk  diambil  hikmah  dan dianalisis apa kesalahan yang membuat mengalami kegagalan, seperti kata  pepatah  pengalaman  adalah  guru  yang  paling  berharga, jadikan kegagalan dalam bisnis online anda sebagai guru anda, jangan jadikan  sebagai  faktor  yang  membuat  semangat  anda  menurun drastis !.

2. Sabar
Kunci  sukses  yang  kedua  adalah  Sabar,  jalani  apa  yang  sekarang anda kerjakan jangan cepat bosan dan berubah haluan dari bisnis online anda,  tidak apa anda sekarang memperoleh pendapatan $1  perhari  dari  kerja  keras  anda  sendiri,  siapa  tahu  buah  dari kesabaran  anda  $1  perhari  dikemudian  hari  bisa  menjadi  ratusan bahkan ribuan dollar perhari !

3. Fokus
Kunci  sukses  yang ketiga adalah  Fokus  pada  bisnis  anda  (core  to  bussiness), jangan  sampai  anda  berubah-ubah  dari  satu  konsep  bisnis  ke  bisnis lainnya,  misal  anda  mengikuti  bisnis  PTC  atau  PTR,  jalanilah  bisnis tersebut sampai anda merasakan hasil yang maksimal dari bisnis yang anda  ikuti,  jangan  sampai  belum  1  rupiah  pun  anda  dapatkan,  anda sudah berpaling  ke bisnis  lain,  karena  anda  terpengaruh  oleh  isu-isu dan propaganda marketing program program lain, fokus… fokus dan fokus.

4. Jangan Berhenti untuk Belajar
Kunci  sukses  yang keempat  adalah  Belajar,  teruslah  anda  belajar mengembangkan  kemampuan  anda  dalam  berbagai  hal,  mengingat dalam menjalankan bisnis online mungkin hanya anda seorang, maka anda  harus  memiliki  kemampuan  extra  dalam  menjalankan  bisnis online,  misal  kemampuan  mendesain  web  /  blog,  kemampuan marketing  untuk  proses  pemasaran,  mengembangkan  relasi  bisnis, pelajari segala hal yang berhubunan dengan bisnis online anda, jangan pernah  anda  berhenti  belajar  jika  anda  tidak  ingin  ketinggalan informasi yang mungkin berharga bagi bisnis anda.

5. Pendanaan
Kunci  sukses Kelima  adalah  jangan  takut  untuk Mengeluarkan Dana untuk perkembangan bisnis anda, jika memang perlu untuk mengeluarkan dana maka lakukanlah  jangan  sampai  anda  menunda-nunda  keputusan  anda, misal  untuk  memasang  produk  anda  di  situs  iklan  atau  situs – situs penyedia  jasa PPC. Dengan modal dengkul  saja di  internet anda bisa memperoleh  penghasilan,  apalagi  jika mengeluarkan  modal, maka anda akan memperoleh lebih dari sebelumnya, silahkan pertimbangan.

6. Network
Kunci sukses yang terakhir adalah Bangun dan cari  relasi  untuk mengembangkan  jaringan  anda,  jika anda memiliki  relasi  dan  jaringan  yang  berjenjang, maka  anda  akan mendapat porsi pendapatan dari jaringan yang anda bangun, untuk itu jalin komunikasi dan ajak rekan atau teman anda untuk bergabung di bisnis online dengan menjadikan anda sebagai referal mereka.

Itulah  beberapa kunci pokok  yang harus  anda pegang,  kombinasikan  kesemua kunci pokok itu untuk meningkatkan performance bisnis online anda.

<Good Luck>

0 comments:

Post a Comment