Friday, December 23, 2011

Mobil Disulap Jadi Warung Kopi

Tokyo - Warung kopi di mobil? Kenapa tidak, mobil ini dapat menjadikan seorang  pengusaha warkop miliuner baru nih. Bagaimana bentuknya ya?

Sebenarnya Mobil ini merupakan versi modifikasi dari sebuah mobil listrik komersial MINICAB-MiEV. Ini adalah mobil listrik mungil dari pabrikan Mitsubishi.

Harganya saat diluncurkan awal bulan ini di Jepang mencapai 1,73 juta yen atau sekitar Rp 200 juta. Harga ini terhitung murah karena sudah mendapatkan subsidi dari pemerintah Jepang.

Mobil cafe unik ini dinamaidengan  MiEV Café, Mobil ini dapat menghasilkan daya listrik 1.500 Watt cukup untuk menghidupkan mesin espreso para barista.

Di dalam mobil tersebut, dapat diisi oleh pemiliknya berbagai barang yang dibutuhkan untuk berjualan. Mulai dari piring, gelas, bahan pembuat makanan dan lainnya.

Sementara untuk mengisi listriknya, terdapat sebuah soket listrik di sebelah kiri depan. MINICAB-MiEV ini tersedia dalam pilihan dua jenis baterai.

Baterai CD 10.5 kWh yang memiliki jangkauan sejauh 100 km sekali baterai penuh selama 4,5 jam. Yang kedua adalah versi CD 16.0 kWh yang memiliki daya jelajah lebih jauh yakni mencapai 150 km, dengan lama pengisian baterai sekitar 7 jam.

0 comments:

Post a Comment