Sunday, December 11, 2011

Berlian Unik dari abu jasad manusia

Ternyata berlian yang menjadi salah satu simbol keabadian, benar-benar nyata. Dengan melalui sebuah proses khusus, batu berlian yang indah dapat dibuat dari abu jasad manusia yang sudah meninggal dengan cara dikremasi. Ini menjadi trend baru di negara Swiss, Rusia, Spanyol, Ukraina, Amerika Serikat, Jepang dan Cina.

“Life Gem” adalah nama yang diberikan dari berlian yang di buat dari abu manusia ini,di produksi oleh perusahaan yang bernama Algordanza di Swiss Timur yang gencar berpromosi menawarkan jasa mengubah abu menjadi Berlian

Dalam setiap promonya dikatakan jika pembuatan “Life Gem” amat berguna terutama bagi orang yang pindah jauh dari rumah, orang yang suka berpergian jauh, sehingga pemeliharaan tempat pemakaman menjadi sulit. Walaupun kremasi (pembakaran) sekarang semakin populer, diperlukan izin khusus untuk transportasi melintasi perbatasan pada umumnya.

Meskipun kebanyakan permintaan “Life Gem” berasal dari keluarga setelah ada salah satu keluarganya ada yang meninggal, tapi akhir-akhir ini banyak orang mulai meminta layanan perusahan Algordanza, sebelum mereka mati. Mereka bahkan bersedia membayar terlebih dahulu.

“Biasanya 500 gram abu cukup untuk membuat berlian, sedangkan abu dari tubuh manusia meninggalkan kurang lebih 2,5 – 3,0 kg, ”terang Willy, salah satu karyawan Algordanza. Untuk biaya pembuatannya menurut keterangannya berkisar antara 4,500 – 16,700 Euro dan ini masuk dalam kategori murah. Karena biaya pemakaman di Eropa bisa mencapai 4,400 – 17,000 Euro. Setiap bulannya, sekarang perusahaan ini menerima 40 – 50 pesanan dari segala penjuru dunia, dari daratan Eropa hingga Asia

0 comments:

Post a Comment